Jumat, 24 Mei 2013

Pesoana Pantai Sumatera Barat

4 komentar
Sumatera Barat adalah tanah kelahiran saya dan tumbuh menjadi gadih minang yang di ajarkan silsilah "adat basandi sarak sarak basandi kitabullah" yang kental dengan adat dan agamnya. Tumbuh dan berkembang di lingkungan yang menjunjung adat dan agama memberi bekal dan pedoman untuk kuat melangkah dan berjuang. 
Sumatera Barat dengan pesonanya hasil karya Allah SWT yang di limpahkan di pulau Sumatera bagian Barat banyak hal yang orang-orang tidak tahu begitu mempesona dan indahnya Sumatera Barat.
Ini postingan berantai saya yang akan di lanjutkan dengan berbagai macam pesona Sumatera Barat. 

Part I : Sumatera Barat Dengan Pesonanya : Wisata Pantai
  • Pulau Sikuai 


Pulau Sikuai terletak di sebelah barat Sumatera. Tepatnya di kec. Bungus, Teluk Kabung, kota Padang, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Pulau ini merupakan salah satu pulau yang benar-benar menawan dan menarik dikunjungi. Pulau Sikuai di suguhkan dengan keindahan pantai yang masih asri dan alami yang memamng masih banyak wisatawan luar daerah maupun wisatawan asing mengetahui tentang keberadaan pulau ini. Saat ini Pulau Sikuai yang dapat ditempuh dalam 45-60 menit dari Pelabuhan Muaro Kota Padang merupakan sebuah pulau dengan pantai-pantai yang indah. Saat ini Resort wisata dikelola oleh New Sikuai Island. menggunakan perahu bermesin. kita akan dimanjakan dengan panorama alam yang sangat luar biasa, gelombang laut yang tenang dan lembut, hembusan angin yg menyejukkan, air laut terlihat bersih bahkan kadang2 mata kita bisa melihat segerombolan ikan yang seakan-akan mengiringi perjalanan ke pulau sikuai.

  • Pantai Carocok


Pantai Carocok Painan terletak di kecamatan IV Jurai dengan Jarak Tempuh 77 KM dari Padang. Kawasan ini berhadapan dengan 2 buah pulau yaitu Pulau Kereta dan Pulau Cingkuak. Ada keunikan Pantai Carocok, jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Indonesia. Meskipun pantai ini merupakan pantai laut, tetapi ombaknya tidak terlalu besar, bahkan terkesan seperti riak-riak danau. Kenapa bisa demikian, karena Pantai Carocok berada pada sebuah teluk yang arus angin maupun ombaknya tidak terlalu besar. Keunikan Pantai Carocok lainnya adalah adanya jembatan apung yang mana jembatan ini dibuat dari kayu menuju ke arah tengah laut dan salah satunya pulau kecil yakni Kereta. Jembatan apung ini terbuat dari kayu yang pondasi dari semen dilapisi dengan aspal beton. Jembatan ini dibuat memanjang dari tepi Pantai Carocok menjorok ke arah laut, dan pada setiap persimpangan di jembatan ada gazebo. Sekarang Pantai Carocok dapat menikmati wahana wather sport seperti banana boat, jetsky, flying fox dll.

  • Pantai Air Manis ( Batu Malin Kundang)


Pantai Air Manis terletak 15 km dari pusat kota Padang, tepatnya di Kecamatan Teluk Kabung, Kabupaten Padang. Sekalipun nama pantai ini Pantai Air Manis tetapi rasa air laut tetap saja berasa asin. Pantai ini terkenal sekalidengan cerita rakyat Malin Kundang yang di kutuk ibunya menjadi batu. Disinilahkalian akan melihat bukti-bukti batu yang berbentuk orang yang sedang sujud dan kapal malin kundang.dulu memang di kawasan tersebut kapal Malin Kundang bisa dilihat dengan utuh. Tetapi karena bertahun – tahun terkikis oleh ombak laut, maka hanya sedikit bagian kapal yang masih terlihat beserta batu Malin Kundang di atasnya. Disisi lain, keindahan ombak yang bergulung – gulung serta pemandangan Gunung Padang menambah pesona Pantai Air Manis bagi masyarakat Padang dan wisatawan yang datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Sekitar 500 m dari lokasi batu Malin Kundang berada, terdapat Pulau Pisang Kecil di seberang pantai. Dengan hanya berjalan kaki melewati air yang tidak terlalu dalam, wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai dan laut yang indah dengan disediakan pondok – pondok kecil di sepanjang Pulau Pisang.

  • Kepulauan Mentawai


Terletak di tengah Samudra Hindia, berjarak 150 km dan memakan waktu perjalanan 9 jam dari Padang di Sumatra Barat, Mentawai tampil bersinar dengan semua pesona alam dan menjadikannya tempat mengasingkan diri yang luar biasa dari kehidupan kesibukan. Kepulauan Mentawai dijuluki surganya para peselancar memiliki Ombak Terbaik Dunia. 
Mentawai adalah tempat terbaik untuk mengisi kebutuhan mereka yang mencari tantangan dan keindahan alam. Pantai-pantainya menawarkan salah satu gelombang tertinggi di dunia, 3 sampai 4 meter, benar-benar menantang. Sekali mendaratkan diri di pulau surga yang tersembunyi ini, selanjutnya anda akan mendayung masuk ke arena surfing terbaik dunia. 
Eksotisme keindahan bahari kepulauan mentawai telah tersohor bagi masyarakat mancanegara karena memiliki gelombang tinggi terbaik di dunia, tak hanya ganasnya ombak, di kepulauan ini juga menyimpan kekayaan biota bawah laut yang tak kalah dari lokasi penyelaman yang ada di indonesia, dan untuk obyek wisata potensial lainnya yang ditawarkan dipulau mentawai terdapat taman nasional yang memiliki satwa satwa endemik serta keistimewan dari seni dan budaya suku adat mentawai. 
Ada empat tempat diving utama di Mentawai yaitu Siberut, Sipora, Pagai Utara dan Pagai Selatan.

Minggu, 05 Mei 2013

Arung Jeram Bersama Big Brother

0 komentar
Rasanya memang hal yang tepat untuk mengisi kesibukan saya yang akhir-akhir ini suram dengan kembali mengobrak abrik kembali blog yang sudah terlupakan, terabaikan, tak tersentuh, tak di kenalentah lah apa namanya,,, Suram?? ya sedikit suram karna merasa ada yang hilang dari ini yang saya sendiri tidakmengerti seperti postingan saya sebelumnya.
Ini sebenarnya cerita lama sih  beberapa bulan yang lalu ga tau udah basi atau gimna , tapi tak apalah saya tetap mau share pengalaman saya berarung jeram bersama big brother "Lorong" Mereka adalah my brother yang akhir-akhir ini saya sering menghabiskan libur dan weekend bersama mereka. Mereka adalah orang-orang ter masyaallah dah bagi saya.... hahaha nanti lah kapan-kapan saya cerita tentang mereka...

Waktu itu long weekend sebelum liburan semester, sebelumnya kita telah berencana mau ngisi liburan bareng-bareng gitu, rencana awal mau ke pantai kemah gitu dipantai tapi karna beberapa faktor ga jadi deh kepantainya, planing selanjutnya ke gunung Semeru alaala 5cm gitu,,haha kebetulan di antara mereka itu banyak yg pengalaman daki gunung jadi makin mantap dah, tapi ujung-ujungnya gagal lagi karna orang-orang yang di harapkan mendadak ada acara kampus dan ga jadi lagi deh. Pada akhirnya kita semua memutuskan untuk  Arung Jeram di Magelang masih berkaitan dengan alam lah.
Pengalaman Arung Jeram kali ini benar-benar SERU banget kebersamaan yang luar biasa dan ga tau ya kata mereka sih ga terlalu menguji adrenalin karna ini masih level pemula, tapi bagi saya ini udahlumayan bikin saya menjerit-jerit ketakutan apalagi pas di putar-putar dan perahunya di balik,, hooooo menyitari sungai sepanjang 12km dengan arus yang lumyan deras, ini baru liburan.. hehe

Ini kita jadi pengunjung pertama sebuah restoran karena kelaparan
ga sempat sarapan sebelum brangkat


siap siap dulu.. pakai perlengkapannya...




pengarahan dari pemandu,,, cara apa dan yang tidak dilakukan...




Perjalanan

saat nya istirahat ini di setengah perjalanan kita istirahat dulu, di suguhkan satu nampan gorengan dan kelapa muda segar... :D 

hahaha antusias sekali mereka,, :D

Setelah  beristirahat sejenak perjalanan ini akan di lanjutkan kembali, masih ada beberapa km lagi sebelum finish,,

FINISH 
berakhirlah perjalanan arung jeram kami..
saatnya makan siang,, ini jga merupakan fasilitas darii sananya satu paket,, ga nyesal dah pokoknya,,


Setelah capek dan seru berarungjeram kami semua memutuskan menghabiskan malam di Jogja..

tugu jogja

traffic light (anarkis di tengah jalan)

Yaaaa itu lah liburan bersama Big Brother,, Sangat menyenangkan dan seruuu,,,
Sepertinya saya pamer foto tp ya sudahlh tak apa,, xixixixixi








Rabu, 01 Mei 2013

kata " TAPI "

0 komentar
TAPI !! Apa sih yang terbesit dari pemikiran teman-teman mendengar kata TAPI??
hmmm.. biasa aja kali ya, ga penting, ga indah juga kan,, benar banget ga penting dan memang biasa-biasa saja di banding dengan kata Cinta yang bisa mengubah hati dan perasaan seseorang yang merasakannya, atau kata Korupsi yang sedang menghiasi birokrasi di negara ini..haha memang tidak begitu berarti.
Kata "tapi" merupakan kata penghubung yang dalam sebuah pernyataan penolakan akan sesuatu. Namun sebenarnya kata tapi ini tanpa kita sadari sangat berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari.
  • "Tapi" mempengaruhi seseorang dalam pengambilan keputusan atau bertindak. Iyuupp benar banget pengaruh "tapi" sangat super duper berpengaruh dalam keseharian kita, bisa saja keputusan yang sebenarnya simple menjadi sangat ribet karena ada "tapi". Kata tapi ini dapat berpengaruh positif maupun negatif dalam pengambilan keputusan yang di hadapi. Dengan embel-embel tapi ini dapat menghipnotis pemikiran-pemikiran yang pada dasarnya memiliki pendiririan yang cukup kuat menjadi tak berdaya 
  • "Tapi" memberi kekuatan pada mereka yang yang sedang berputus asa. Hal-hal yang di rasakan seseorang tidak mungkin terjadi membuat seseorang menjadi berputus asa karena mereka di kuasai perasaan hal ini tak mungkin terjadi, tiba-tiba seorang teman membumbu sesuatu yang tak mungkin terjadiitu dengan kata "tapi" seperti : Tapi kamu belum mencobakan..., Tapi kenyataannya kamu sudah separo jalankan... dll.Dengan kata itu seseorang seolah di cambuk yang pada awalnyaberputus asa ingin kembali mencoba.
  • "Tapi" menimbulkan berjuta pertanyaan yang menguras pemikiran seseorang yang berhadapan dengannya.. Tapi apa? Tapi Mengapa? Tapi Dimna? dll.Pertanyaan-pertanyaan seperti itu membuat beban pemikiran yang sangat berat bagi yang merasakannya.
  • "Tapi" menghancurkan kesempatan-kesempatan. Karena ada "tapi" ini membuat seseorang kehilangan kesempatan yang dia miliki, karena faktor tapi ini kesempatan itu jadi di pertimbangkan untuknya, bahkan kadang kehilangan kesempatan tersebut karna "tapi" yang mereka miliki.
  • "Tapi" memberi kekuatan dan kepercayaan diri , kata tapi ini benar memberikan rasa PD yang sangat kuat kadang ga peduli gitu dengan keadaan karena "tapi" ini seseorang bisa menumbuhkan kekuatan dan rasa kepercayaan dirinya 100% bahkan.
Apapun yang di beri pengaruh oleh kata "tapi" yang penting kita harus tetap siap dan waspada aja,, namnya juga kehidupan, hal-hal seperti itu tak mungkin di hindari namun dapat di atasai dan diminimalisir agar berjalan seadanya. Dan semua juga tergantung dari bagaimana dari kitamenghadapinya..:)
"Tapi itu salah satu imajinasi yang melayang-layang di pikiran tergantung yang punya imajinasi untuk mengelola dan mengimplementasikannya"

Minggu, 28 April 2013

Jiwa Sendiri Tidak Tahu Apa yang Sedang Dirasakan Perasaan Ini...

0 komentar



Tak mengeri apa yang terjadi pada diri,,, sungguh menjadi orang yang merugi dan tak berguna yang terasa... Kelabu, mungkin itu yang terjadi. Gelap belum terlalu gelap.. Air mata yang tercurah menangisi sesuatu yang mengecewakan diri sendiri karena oleh diri sendiri.
Memang benardan sangat tepat sebagai manusia pasti mengecewakan. Tapi apa jadinya jika diri sendiri yang menecewakan diri sendiri, menyadari akan kesalahan tapi tak berdaya untuk bertindak.. penyesalan menimbun raga..
Kurang Bersyukur? Tidak !! Lantas Apa??
Disaat belum diberi kesempatan percaya ada kesempatan yang lain..
Disaat merasa sendiri ada mereka menemani...
Disaat Jiwa ini kosong selalu merasa dekat dengan-Nya dan menyerahkan semua pada-Nya...
Tapi mengapa? Gelisah? Air Mata? terus berurai di saat benar benar takmengerti..
Apa perasaan ini..?? jiwa sendiri saja tidak tahu apa yang dirasakan perasaan ini..
Tak bisa memang di pungkiri jiwa ini sedih dan kelabu..
Disaatkeramaian bibir ini tersenyum, mulut ini tertawa, tapi hati ini merintih,,
Menepuk pundak dan menghapus air mata dengan tangan ini, hanya itu..
Rasanya ingin berteriak,, berteriak sekuat kuatnya..
Melihat sekeliling dengan sadar dan mengamati apa yang terjadi dan apa yang mereka lakukan. Disaat mereka berjuang dengan banyak hal, sibuk dengan segudang kegitan mereka, diri ini hanya diam... Merasa ada yang hilang dengan diri ini.. lenyap entah kemana pergi.. Diri initelahmenyelesaikan tugas kuliah, laporan dan berkumpul bersama teman temanpun dirasa cukup...Lantas apa yang terjadi? jiwa ini hanya diam, menangis menyesal seolah-olah tak ada arah,,
Sungguh Aneh memang tak mengerti memang. Maminta pengertian pada lingkungan sekitar? diri sendiri saja tidak mengerti dan paham bagaimna mungkin yang lain..
Dan terfikir jiwa ini telah kehilangan sesuatu,, Dan hanya bisa menangis, ketakutan-ketakutan merusak masuk..
Dengan sadar merasakan Allah pasti marah melihat hambanya seperti ini... istigfar menenangkan hati.. tapi menyesal dan air mata tetap tak tertahankan..
Entahlah apaah ini dirasakan mereka yang lain atau pernah dialami mereka atau cuma jiwa ini yang mengalami perasaan ini..???

 

Dunia SiSukHa Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template