Minggu, 13 November 2011

Liburan Part III : Akhirnya Berakhir Dengan Manfaat.

0 komentar
Alhamdulillah....

Kemaren saya berencana menceritakan kelanjutan akhirnya jalan-jalan.. ehh ternyata tiara sudah nge post cerita yang sama.. disini... ya sama lah cerita kita kan perginya berdua dengan tiara... hehe.. menyenangkan perjalanan kami yang saat itu dan santai sambil hunting foto-foto... weeee hahaha Bawa kamera eh batrainya kosong karna tiara lupa ngecas kamera.. ckckck ya sudah HP masih ada... senang senang senang... hohoho :)

Ternyata saya mampu mengakhiri hari liburan yang kesisa dua hari lagi dengan kegitan yang bermanfaat.. alhamdulillah yahh.. :)

Kemaren sabtu sepulangdari jalan-jalan bersama tiara ke candi gedong songo saya buru-buru ganti baju dan menuju aula di banjarsari untuk ikut acara bersama anak yatim piatu yang di adakn oleh IKAMMI dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha kemarin, dimana kita keluarga besar IKAMMI belum sempat bersilaturahmi dikarenakan pertepatan dengan jadwal UTS, tepat pada hari lebaran keluarga besa ikammi juga melakukan kurban bersama di panti asuhan itu, tapi hanya sedikit dari kita yang dapat hadir, dan di putuskan diadakan lagi acara silaturahmi dan mengundang adik-adik dari panti asuhan lagi. Acaranya bertema silaturahmi yang juga diisi pengajian oleh seorang ustad, dilanjutkan makan bersama anak anak yatim piatu, dopres untuk adik-adik panti asuhan dan pembagian bingkisan berupa alat tulis bagi masing-masing mereka. " Indahnya kebersamaan dan berbagi.. " terharu dan ikut senang melihat senyum kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah mereka. ^^



MINGGU.....
Hari ini saya dan mba pija mengikuti seminar Scholarship yang di adakan oleh Undip.. semangat ne saya bangun pagi-pagi dan bersiap menuju tempat seminar. Saya sangat bersemangat mengikuti seminar ini karena salah satu mimpi besar saya adalah Scholarship dan pergi keluar negeri. Di seminar ini banyak menjelaskan berbagai cara untuk dapat menikmati pendidikan diluar negeri, banyak banget beasiswa yang disedikan untuk yang memenuhi syarat kata mereka, "sekarang beasiswa yang cari siswa ga lagi siswa yang cari beasiswa " 
Seminar ini terdapat 4 narasumber utama yaitu, dari Kedutaan Besar Jepang, AMINEF (anerika), ERASMUS MUNDUS (eropa)... huuuu kerennn penjelasan dari mereka, dan ada 2orang alumni Undip yang sempat mengeyam scholarship.. jadinya semangat saya semakin menggebu-gebu mudah-mudahan saya dapat mencapai mimpi saya..amiin

"Jangan pernah berhenti bermimpi karna mimpi menghantarkanmu pada kesuksesan "



saat saya menemukan doorprize
Di akhir acara panitia mengadakan doorprize ehh ternyata saya beruntung... hehe saya menemukan amplop di bawah kursi tempat saya duduk " Selamat anda beruntung..*tukarkan ke panitia.." asiiikkk saya dapat bingkisan buku University Technology Sydnay lumayan lah yahh,, untuk panduan scholarship..
ga kalah senangnya lagi saya mendapatkan Mapfile Doraemon dari kedutaan Besar Jepang... huaaa senang begitu kuat insting aku dan Doraemon.. hehe


Dokumentasi... :) #narsis.. hiihii

Makin cinta sam doraemon... kemana saja saya pasti ada doraemon.. hehe

Bingkisan dan Mapfile Doraemon yang saya dapatkan,, :)
                                             
 narsis bareng mba pija

Yaaahh itu lah akhir liburan yang sedikit membosankan di awal awal... hehehe ^^
Banyak hal yang saya dapatkan dari setiap hal di hidup saya... :)

" Mau dan lakukan... Manfaat akan menghampirimu..."
"Diciptakan oleh tuhan untuk menghasilkan manfaat.."




Liburan Part II : Hari Hari..

0 komentar


Ini kelanjutan ceritanya kemaren... :)

Liburan oh Liburan geblek banget yah saya,, tidak bisa memanfaatkan liburan dengan baik, menyenangkan dan bermanfaat. Ini nih yang paling ngeselin kalau lagi libur kek gini ga ada  planning yang terjalankan pengennya kuliah, blajar, sibuk organisasi ini itu  dengan urusan kampus...hohoho#gayabgt. Padahal kalau semua sudah datang lagi maunya ya libur *Dasar manusia..

==> Kamis benar-benar benar membosankan bagi saya ga tau mau ngapain, mana hari mendung lagi eh sorenya sampe malam hujan.. beeerrrrr
Enaknya sich ya tidur kali ya kalo hari kek gini, tapi sayang mata ini tak mau di ajak kompromi untuk tidur pulas seharian, mana bangunya pagi lagi kan udah niat mau tidur seharian ga perlu bangun di waktu sholat karna lagi libur...huuuhh tapi apa lah daya.
- Ok bangun pagi liat di luar mendung, nonton TV aja ahh.. shit,     ga ada siaran tv yg  menarik lagi isinya yuni-rafi semua.
- Menuju leppii internetan aja, chating sambil dengerin musik, ini lumayan seru lah tapi akhirnya bosan juga.
- Waktunya makan, ajak tiara makan...yuukk akhirnya soto mie tujuan kita dan kembali ke kos.
- Kembali ke leppii chat ama tiara ajak tiara main ke bawah tapi dia ga mau.
- Liat keranjang baju kotor, banyak yah cucian numpuk karna akhir2 ini sering hujan jadi malas nyuci jadinya numpuk. Tapi hari keburu hujan.. sudahlah..
Arrrggghhhhhhh boosssaaaaannnnn... tingkat kebosanan saya mencapai puncak memutuskan cari angin saya jalan jalan mengunjungi kamar-kamar teman di kosan dan berharap ada inspirasi, tapi apa nihil.. :(
Akhirnya saya menampar diri sendiri *Dasar Bodoh..#plaaak. Langsung kena kehati dan sadar, cuci mungka bikin susu panas... hohoho.
Alhamdulillah sedikit mendapat pencerahan lebih baik saya mengerjkan jurnal saya dari pada kayak gini, bodoh banget sich jadi orang sono kerjakan..saya mencoba memarahi diri saya. Saya buka satu persatu jurnal yang telah ada di leptop sebagai bahan referensi dan membacanya satu persatu. Mendapat sedikit ilmu lah dari jurnal-jurnal yang saya baca. Tapi saya bukannya menyelesaikan jurnal malah terinspirasi nulis postingan di blog Sahabat dan Cinta ingat cerita teman. Ckckckck benar-benar keterlaluan saya.

==> Jumat, hari ini cerah banget asikk asiik.. kayaknya seru ni jalan-jalan. *hmmmm masih berharab bisa pergi jalan-jalan.ckckc. ngajak tiara dia tetap ga mau, ya udah jlan-jalan sendirian aja ah..siap-siap,, lo lo akhirnya malas sendiri.
- Mumpung hari cerah mending hari ini nyuci aja ah habis tu nyetrika, lumayan lebih bermanfaat. Dan sayapun memutuskan mencuci dam membongkar semua pakaian kotor di keranjang pakaian kotor. Cliiingg
- Sambil nunggu jemuran kering saya menemukan inspirasi baru bersih-bersih kamar yuukk.. mumpung lagi semangatnya.. cliiing cliiing
- Istirahat sejenak sambil ngemil jajanan yang di beli bersama tiara dan internetan.
- Waahh mendung.. angkat jemuran.. ternyata sudah kering, mari lanjutkan pekerjaan rumah selanjutnya dengan nyetrika. Nyetrika pakaian ini salah satu pekerjan rumah yang tidak saya suka tapi alhamdulillah dengan berat hati tetap dijalankan dan semua pakaian saya tersusun rapi di lemari..:)
Hooooooo..... membabu hari ini telah selesai dan berjalan dengan baik. Capek juga yah ternyata melakukan pekerjaan rumah sendirian, tidak apalah hitung-hitung belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik.. hehe pelabuhan terakhir saya pasti lepiii membuka file flim yang adadi leppii.. eh kecantol hati saya pengen nonton flim “ The Green Hornet “
Awalnya saya bingung ini flim a kek gimana sich, smbil penasaran ya terusin aja nontonya. Hahaha ternya flimnya seru dan lucu juga. Saya nonton flim ini sambil tertawa dan bilang dasar geblek lu.. hahaha seruu seruu..

Ehhh magrib menjelang, flim nya pun selesai saya tonton dengan ending happy ending. Waktunya istirahat malam ini setelah cukup capek membabu tadi siang, bakal tidur pulas ini. Istirahat, santai sambil ngerumpi di ruang tv bersama ladies smiley kos tiba- tiba hp saya bunyi, eh ternyata sms dari tiara “ ka besok kita ke gedong songo berdua”  weeww seriusan ne anak mau nyetir motor sendiri kan biasanya dia ntisipasi... hohoho ehh ternyata benar.. asiiiikk senang.. akhirnya mau jadi jalan-jalan juga besoknya. Hehe

“ Manfaatkan lah waktumu dengan sebaik mungkin dan dengan hal yang bermanfaat...”


 cerita selanjunya : jalan-jalan.. :)

Sabtu, 12 November 2011

Liburan Part I : failed Planning

0 komentar
Teman-teman... :) ini cerita liburan saya yang sedikit tidak menyenangkan.. karna begitu banyak yang pengen saya muntahkan ya udah di penggal saja menjadi beberapa bagian...hoho :)






Berhubung saya UTS  telah selesai dari senin kemaren jadinya selasa 2/11/2011sampai 14/11/2011 saya libur.. hohoho.... :D enak yahh bisa libur.. kok bisa?? itu pertanyaan dari teman-teman di fakultas lain.. iyaa lah FISIP gitu.. hehe B) Alhamdulillah yah..

sebenarnya bisa libur ya karna jadwal UTS nya di jadwalkan 2 minggu di fakultas eh ternyata seminggu udah selesai karna makul nya di ujian kan satu hari dua makul... jadi nya ya liiiibuurr lumayanlah ya libur seminggu...
Tapii... liburan kali ini tidak mampu saya lewati dengan baik dan kurang menyenangkan padahal sudah banyak planning yang di rencanakan untuk liburan UTS kali ini.. ehh malah ga terjalankan.. ckckck

Selasa nya sich saya ke kopeng melakukan survei tempat untuk kegitan,seperti yang di ceritakan tiara disini tapi saya tidak dapat menikmati kegitan simulasi kegiatan karna tugas saya sebagai sekretaris ya ngurusin surat-surat yang belum terselesaikan bersama ketua di bagian admin tempat kegiatan,, katanya sich seru dan saya tidak dapat ikut narsis bersama teman-teman yang lain.. :'(

Planning pertama --> liburan kali ini saya dan teman-teman berencana mau ke dieng di wonosobo, ini ide radit yang ngajakin teman-teman, yeeeesss senang banget saya *maklum belum pernah kesana, katanya bagus dan pengen sekali kesana* tapii.. hoo gagal karna satu persatu teman-teman mutusin untuk pulang kampung liburan kali ini, termasuk radit yang ngajakin karna ada urusan katanya. Kecewa..:( Tapi radit si baik hati bertanggung jawab atas semua, dia menawarkan ganti rugi karna ga jadi berangkat ke dieng. Radit bilang ke tiara "ya udah kalian saya ajak makan siang aja besok.." tiara langsung sms saya.. wooooww gratisan.. hehe awalnya sich saya pikir cuma bercandaan doank eeh ternyata beneran pagi nya radit sms "tiara kamu sama siska kan jam 11 ya di Warung Steak " tiara forwad ke saya.. hoho akhirnya ya brangkat saya menuju kosan tiara dan menuju WS,, weeww sesuatu ternyata masih tutup.. haha balik kanan -__-" ya sms radit dan kita janjian ketemu di pom bensin menuju pom bensin tiara mampir dulu di toko buku Toga Mas jadinya radit sms "pada dimana".. nyampe pom bensin ehh radit bawa cewek langsung saya dan tiara berfikir *oo radit mau ngenalin ceweknya ke kita makanya di ajak makan siang... eeehh ternyata salah..hiihiii itu sepupunya radit yang kuliah di UNDIP juga jurusan planologi.... akhirnay kita berempat memutuskan menunggu samapi WS nya buka jam 12 di depan pom bensin sambil ngobrol. hahaha makasi radit makan siang gratisnya.. :)

planning kedua --> kata tiara karna kita ga jadi ke wonosobo gimana kalau kita ke vihara dan ke gedong songo aja... yoo ayuuu tapi planning ini juga ga jadi terlaksanakan karna ga ada para teman-teman cowok yang bisa.. jadinya ya sudahlah saya langsung nongkrong di depan lepii kesayangan internetan, edit foto, nonton..

planning ketiga --> ini banting stir jadi anak rajin, ayoo ngerjain  jurnal. Karna rencana untuk jalan-jalan sudah memupus dan semangat saya pun surut lebih baik kerjakan jurnal mandat dari bu  Hartuti. Buku-bukunya sudah di bongkar, kumpulan jurnal mulai dicari, tapi tak satu kata pun terhasilkan oleh saya saat itu.. hohoho..suram..    
"Manusia berencana tuhan yang menentukan.."

tunggu cerita berikutnya... :)

Kamis, 10 November 2011

SAHABAT dan CINTA

0 komentar
Tiba-tiba inget nulis ini karna habis curcol ama teman dengan masalah yang ga jauh beda..
Postingan saya kali ini boleh dikatakan pengalaman lah ya.. karna saya juga ga mau mempungkiri sich ini pernah terjadi juga di kehidupan saya..
Sahabat dan Cinta ini kata-kata yang biasa aja bagi mereka yang mendengar tapi bagi yang mengalami ada yang berat dan butuh pengorbanan... jiaaahhh
Saya akan membagi dua pemaknaan tentang kalimat Sahabat dan Cinta ini.. sebenarnya kalau di gabung dua dua pemaknaan ini masih berkaitan sich masih membicarakan Sahabat dan Cinta.... yookk mari ke TKP...




>>> Sahabat aku cinta
Ada pepatah orang “ Sahabat jadi Cinta” itu mungkin mungkin aja terjadi dikehidupan yang ga tau pasti gimana kita harus menyikapinya. Yang pada awalnya niat dia adalah sahabat lama kelamaan jadi cinta mungkin-mungkin aja lah ya. Sebelum saya lanjutkan yah pastinya ini terjadi yang sahabatan cewek dan cowok yaa..”ting ting” ga mungkin lah ya sahabatan cewek dan cewek jadi cinta emang apaan..?? 
Sahabat aku cinta ini berawal dari teman bermain yang saling berbagi suka duka, dan slalu bersama. lama kelamaan perasaan persahabatan berubah menjadi cinta.. wajar ga ya sebenarnya..? menurut saya ini wajar wajar aja,, dimana kedekatan dan telah saling mengenal di antara satu sama lain menumbuhkan benih-benih cinta itu. Salah satu kejadian nyata yang saya juga bingung yaa ini cinta atau kenapa...

Saya mempunyai teman dekat cowok ya boleh di katakan sangat dekat lah ya saya sebut sch dia sahabat, saya dan sahabat saya ini sering jalan bareng, curcol dan berbagi, dia selalu siap saat aku butuh bantuan dan begitu juga dengan saya siap membantunya. Ya layaknya persahabatan lah. Tapi saya sering tidak suka kalau ada cewek lain yang mendekatinya bahkan sekalian itu mau gebetannya atau apa, pasti langsung sikap saya berubah dan sebaliknya begitu juga dengan dia kalo ada teman cowok yang dekat dengan saya ya rada-rada aneh gitu. Yang paling saya heranin saya menyadari semua itu.. dia sahabat saya apa saya harus begitu..? ga tau ya sahabat saya nyadar atau engga.. tapi ya tetap aja begitu ga konsisten dengan kata sahabat.
Ini pengalaman masa lalu pernah pas SMP sahabat saya sampai berani nyatain cinta itu ke saya sampai sampai saya bingung dan menolak dengan melakukan accident menyakitkan baginya, sampai sekarang kayaknya masih dendam pada saya karna pas reunian Bukber ramadhan kemarin keliatan dingin banget. Karena pas SMP saya msih kecil banget jadi ga terlalu paham.
Samapai saat ini sich saya memang tidak bis mempungkiri perasaan cinta tapi saya masih tetap konsisten  
“ Sahabat ga boleh jadi Pacar “



>>> Sahabat maafkan cinta
Nahh ini yang paling menguji diri dan kesetian persahabatan. Sahabat maafkan cinta ini sering di sebut orang menusuk sahabat dari belakang. Ini terjadi pada pertemanan dimana cewek A dan B bersahabat sangat dekat dan sudah lama, cewek A suka pada cowok C dan akhirnya cewek B tidak bisa juga membohongi perasaannya  ternyata di juga suka pada cowok C. Yaa kayak cinta segitiga gitu lah. Kisah yang begini ini banyak versinya juga, ada yang cewek nya suka cowoknya sama-sama berjuang dapetin satu cowok, ada juga secara diam-diam tanpa sepengetahuan cewek yang satunya lagi. Sahabat maafkan cinta ini memang menyakitkan bagi yang dirugikan, apakah harus memperjuangkan persahabatan yang sudah di bangun dari dulu-dulu atau memperjuangkan cinta yang tidak bisa dibohongi. Kalau masalah kayak gini ya kembalikan saja pada masing-masing orangnya.
Saya punya kutipan lagi “ Tidak ada yang dinamakan mantan Sahabat”

Yang dapat saya ambil dari kata Cinta dan Sahabat adalah....
“Cinta dan Sahabat sama-sama indahnya... Cinta tidak dapat dipisahkan dari kehidupan... tanpa Sahabat dan Cinta hidup berasa tidak bewarna dan hampa...”

 

Dunia SiSukHa Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template