Minggu, 13 November 2011

Liburan Part III : Akhirnya Berakhir Dengan Manfaat.

0 komentar
Alhamdulillah....

Kemaren saya berencana menceritakan kelanjutan akhirnya jalan-jalan.. ehh ternyata tiara sudah nge post cerita yang sama.. disini... ya sama lah cerita kita kan perginya berdua dengan tiara... hehe.. menyenangkan perjalanan kami yang saat itu dan santai sambil hunting foto-foto... weeee hahaha Bawa kamera eh batrainya kosong karna tiara lupa ngecas kamera.. ckckck ya sudah HP masih ada... senang senang senang... hohoho :)

Ternyata saya mampu mengakhiri hari liburan yang kesisa dua hari lagi dengan kegitan yang bermanfaat.. alhamdulillah yahh.. :)

Kemaren sabtu sepulangdari jalan-jalan bersama tiara ke candi gedong songo saya buru-buru ganti baju dan menuju aula di banjarsari untuk ikut acara bersama anak yatim piatu yang di adakn oleh IKAMMI dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha kemarin, dimana kita keluarga besar IKAMMI belum sempat bersilaturahmi dikarenakan pertepatan dengan jadwal UTS, tepat pada hari lebaran keluarga besa ikammi juga melakukan kurban bersama di panti asuhan itu, tapi hanya sedikit dari kita yang dapat hadir, dan di putuskan diadakan lagi acara silaturahmi dan mengundang adik-adik dari panti asuhan lagi. Acaranya bertema silaturahmi yang juga diisi pengajian oleh seorang ustad, dilanjutkan makan bersama anak anak yatim piatu, dopres untuk adik-adik panti asuhan dan pembagian bingkisan berupa alat tulis bagi masing-masing mereka. " Indahnya kebersamaan dan berbagi.. " terharu dan ikut senang melihat senyum kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah mereka. ^^



MINGGU.....
Hari ini saya dan mba pija mengikuti seminar Scholarship yang di adakan oleh Undip.. semangat ne saya bangun pagi-pagi dan bersiap menuju tempat seminar. Saya sangat bersemangat mengikuti seminar ini karena salah satu mimpi besar saya adalah Scholarship dan pergi keluar negeri. Di seminar ini banyak menjelaskan berbagai cara untuk dapat menikmati pendidikan diluar negeri, banyak banget beasiswa yang disedikan untuk yang memenuhi syarat kata mereka, "sekarang beasiswa yang cari siswa ga lagi siswa yang cari beasiswa " 
Seminar ini terdapat 4 narasumber utama yaitu, dari Kedutaan Besar Jepang, AMINEF (anerika), ERASMUS MUNDUS (eropa)... huuuu kerennn penjelasan dari mereka, dan ada 2orang alumni Undip yang sempat mengeyam scholarship.. jadinya semangat saya semakin menggebu-gebu mudah-mudahan saya dapat mencapai mimpi saya..amiin

"Jangan pernah berhenti bermimpi karna mimpi menghantarkanmu pada kesuksesan "



saat saya menemukan doorprize
Di akhir acara panitia mengadakan doorprize ehh ternyata saya beruntung... hehe saya menemukan amplop di bawah kursi tempat saya duduk " Selamat anda beruntung..*tukarkan ke panitia.." asiiikkk saya dapat bingkisan buku University Technology Sydnay lumayan lah yahh,, untuk panduan scholarship..
ga kalah senangnya lagi saya mendapatkan Mapfile Doraemon dari kedutaan Besar Jepang... huaaa senang begitu kuat insting aku dan Doraemon.. hehe


Dokumentasi... :) #narsis.. hiihii

Makin cinta sam doraemon... kemana saja saya pasti ada doraemon.. hehe

Bingkisan dan Mapfile Doraemon yang saya dapatkan,, :)
                                             
 narsis bareng mba pija

Yaaahh itu lah akhir liburan yang sedikit membosankan di awal awal... hehehe ^^
Banyak hal yang saya dapatkan dari setiap hal di hidup saya... :)

" Mau dan lakukan... Manfaat akan menghampirimu..."
"Diciptakan oleh tuhan untuk menghasilkan manfaat.."




Liburan Part II : Hari Hari..

0 komentar


Ini kelanjutan ceritanya kemaren... :)

Liburan oh Liburan geblek banget yah saya,, tidak bisa memanfaatkan liburan dengan baik, menyenangkan dan bermanfaat. Ini nih yang paling ngeselin kalau lagi libur kek gini ga ada  planning yang terjalankan pengennya kuliah, blajar, sibuk organisasi ini itu  dengan urusan kampus...hohoho#gayabgt. Padahal kalau semua sudah datang lagi maunya ya libur *Dasar manusia..

==> Kamis benar-benar benar membosankan bagi saya ga tau mau ngapain, mana hari mendung lagi eh sorenya sampe malam hujan.. beeerrrrr
Enaknya sich ya tidur kali ya kalo hari kek gini, tapi sayang mata ini tak mau di ajak kompromi untuk tidur pulas seharian, mana bangunya pagi lagi kan udah niat mau tidur seharian ga perlu bangun di waktu sholat karna lagi libur...huuuhh tapi apa lah daya.
- Ok bangun pagi liat di luar mendung, nonton TV aja ahh.. shit,     ga ada siaran tv yg  menarik lagi isinya yuni-rafi semua.
- Menuju leppii internetan aja, chating sambil dengerin musik, ini lumayan seru lah tapi akhirnya bosan juga.
- Waktunya makan, ajak tiara makan...yuukk akhirnya soto mie tujuan kita dan kembali ke kos.
- Kembali ke leppii chat ama tiara ajak tiara main ke bawah tapi dia ga mau.
- Liat keranjang baju kotor, banyak yah cucian numpuk karna akhir2 ini sering hujan jadi malas nyuci jadinya numpuk. Tapi hari keburu hujan.. sudahlah..
Arrrggghhhhhhh boosssaaaaannnnn... tingkat kebosanan saya mencapai puncak memutuskan cari angin saya jalan jalan mengunjungi kamar-kamar teman di kosan dan berharap ada inspirasi, tapi apa nihil.. :(
Akhirnya saya menampar diri sendiri *Dasar Bodoh..#plaaak. Langsung kena kehati dan sadar, cuci mungka bikin susu panas... hohoho.
Alhamdulillah sedikit mendapat pencerahan lebih baik saya mengerjkan jurnal saya dari pada kayak gini, bodoh banget sich jadi orang sono kerjakan..saya mencoba memarahi diri saya. Saya buka satu persatu jurnal yang telah ada di leptop sebagai bahan referensi dan membacanya satu persatu. Mendapat sedikit ilmu lah dari jurnal-jurnal yang saya baca. Tapi saya bukannya menyelesaikan jurnal malah terinspirasi nulis postingan di blog Sahabat dan Cinta ingat cerita teman. Ckckckck benar-benar keterlaluan saya.

==> Jumat, hari ini cerah banget asikk asiik.. kayaknya seru ni jalan-jalan. *hmmmm masih berharab bisa pergi jalan-jalan.ckckc. ngajak tiara dia tetap ga mau, ya udah jlan-jalan sendirian aja ah..siap-siap,, lo lo akhirnya malas sendiri.
- Mumpung hari cerah mending hari ini nyuci aja ah habis tu nyetrika, lumayan lebih bermanfaat. Dan sayapun memutuskan mencuci dam membongkar semua pakaian kotor di keranjang pakaian kotor. Cliiingg
- Sambil nunggu jemuran kering saya menemukan inspirasi baru bersih-bersih kamar yuukk.. mumpung lagi semangatnya.. cliiing cliiing
- Istirahat sejenak sambil ngemil jajanan yang di beli bersama tiara dan internetan.
- Waahh mendung.. angkat jemuran.. ternyata sudah kering, mari lanjutkan pekerjaan rumah selanjutnya dengan nyetrika. Nyetrika pakaian ini salah satu pekerjan rumah yang tidak saya suka tapi alhamdulillah dengan berat hati tetap dijalankan dan semua pakaian saya tersusun rapi di lemari..:)
Hooooooo..... membabu hari ini telah selesai dan berjalan dengan baik. Capek juga yah ternyata melakukan pekerjaan rumah sendirian, tidak apalah hitung-hitung belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik.. hehe pelabuhan terakhir saya pasti lepiii membuka file flim yang adadi leppii.. eh kecantol hati saya pengen nonton flim “ The Green Hornet “
Awalnya saya bingung ini flim a kek gimana sich, smbil penasaran ya terusin aja nontonya. Hahaha ternya flimnya seru dan lucu juga. Saya nonton flim ini sambil tertawa dan bilang dasar geblek lu.. hahaha seruu seruu..

Ehhh magrib menjelang, flim nya pun selesai saya tonton dengan ending happy ending. Waktunya istirahat malam ini setelah cukup capek membabu tadi siang, bakal tidur pulas ini. Istirahat, santai sambil ngerumpi di ruang tv bersama ladies smiley kos tiba- tiba hp saya bunyi, eh ternyata sms dari tiara “ ka besok kita ke gedong songo berdua”  weeww seriusan ne anak mau nyetir motor sendiri kan biasanya dia ntisipasi... hohoho ehh ternyata benar.. asiiiikk senang.. akhirnya mau jadi jalan-jalan juga besoknya. Hehe

“ Manfaatkan lah waktumu dengan sebaik mungkin dan dengan hal yang bermanfaat...”


 cerita selanjunya : jalan-jalan.. :)

Sabtu, 12 November 2011

Liburan Part I : failed Planning

0 komentar
Teman-teman... :) ini cerita liburan saya yang sedikit tidak menyenangkan.. karna begitu banyak yang pengen saya muntahkan ya udah di penggal saja menjadi beberapa bagian...hoho :)






Berhubung saya UTS  telah selesai dari senin kemaren jadinya selasa 2/11/2011sampai 14/11/2011 saya libur.. hohoho.... :D enak yahh bisa libur.. kok bisa?? itu pertanyaan dari teman-teman di fakultas lain.. iyaa lah FISIP gitu.. hehe B) Alhamdulillah yah..

sebenarnya bisa libur ya karna jadwal UTS nya di jadwalkan 2 minggu di fakultas eh ternyata seminggu udah selesai karna makul nya di ujian kan satu hari dua makul... jadi nya ya liiiibuurr lumayanlah ya libur seminggu...
Tapii... liburan kali ini tidak mampu saya lewati dengan baik dan kurang menyenangkan padahal sudah banyak planning yang di rencanakan untuk liburan UTS kali ini.. ehh malah ga terjalankan.. ckckck

Selasa nya sich saya ke kopeng melakukan survei tempat untuk kegitan,seperti yang di ceritakan tiara disini tapi saya tidak dapat menikmati kegitan simulasi kegiatan karna tugas saya sebagai sekretaris ya ngurusin surat-surat yang belum terselesaikan bersama ketua di bagian admin tempat kegiatan,, katanya sich seru dan saya tidak dapat ikut narsis bersama teman-teman yang lain.. :'(

Planning pertama --> liburan kali ini saya dan teman-teman berencana mau ke dieng di wonosobo, ini ide radit yang ngajakin teman-teman, yeeeesss senang banget saya *maklum belum pernah kesana, katanya bagus dan pengen sekali kesana* tapii.. hoo gagal karna satu persatu teman-teman mutusin untuk pulang kampung liburan kali ini, termasuk radit yang ngajakin karna ada urusan katanya. Kecewa..:( Tapi radit si baik hati bertanggung jawab atas semua, dia menawarkan ganti rugi karna ga jadi berangkat ke dieng. Radit bilang ke tiara "ya udah kalian saya ajak makan siang aja besok.." tiara langsung sms saya.. wooooww gratisan.. hehe awalnya sich saya pikir cuma bercandaan doank eeh ternyata beneran pagi nya radit sms "tiara kamu sama siska kan jam 11 ya di Warung Steak " tiara forwad ke saya.. hoho akhirnya ya brangkat saya menuju kosan tiara dan menuju WS,, weeww sesuatu ternyata masih tutup.. haha balik kanan -__-" ya sms radit dan kita janjian ketemu di pom bensin menuju pom bensin tiara mampir dulu di toko buku Toga Mas jadinya radit sms "pada dimana".. nyampe pom bensin ehh radit bawa cewek langsung saya dan tiara berfikir *oo radit mau ngenalin ceweknya ke kita makanya di ajak makan siang... eeehh ternyata salah..hiihiii itu sepupunya radit yang kuliah di UNDIP juga jurusan planologi.... akhirnay kita berempat memutuskan menunggu samapi WS nya buka jam 12 di depan pom bensin sambil ngobrol. hahaha makasi radit makan siang gratisnya.. :)

planning kedua --> kata tiara karna kita ga jadi ke wonosobo gimana kalau kita ke vihara dan ke gedong songo aja... yoo ayuuu tapi planning ini juga ga jadi terlaksanakan karna ga ada para teman-teman cowok yang bisa.. jadinya ya sudahlah saya langsung nongkrong di depan lepii kesayangan internetan, edit foto, nonton..

planning ketiga --> ini banting stir jadi anak rajin, ayoo ngerjain  jurnal. Karna rencana untuk jalan-jalan sudah memupus dan semangat saya pun surut lebih baik kerjakan jurnal mandat dari bu  Hartuti. Buku-bukunya sudah di bongkar, kumpulan jurnal mulai dicari, tapi tak satu kata pun terhasilkan oleh saya saat itu.. hohoho..suram..    
"Manusia berencana tuhan yang menentukan.."

tunggu cerita berikutnya... :)

Kamis, 10 November 2011

SAHABAT dan CINTA

0 komentar
Tiba-tiba inget nulis ini karna habis curcol ama teman dengan masalah yang ga jauh beda..
Postingan saya kali ini boleh dikatakan pengalaman lah ya.. karna saya juga ga mau mempungkiri sich ini pernah terjadi juga di kehidupan saya..
Sahabat dan Cinta ini kata-kata yang biasa aja bagi mereka yang mendengar tapi bagi yang mengalami ada yang berat dan butuh pengorbanan... jiaaahhh
Saya akan membagi dua pemaknaan tentang kalimat Sahabat dan Cinta ini.. sebenarnya kalau di gabung dua dua pemaknaan ini masih berkaitan sich masih membicarakan Sahabat dan Cinta.... yookk mari ke TKP...




>>> Sahabat aku cinta
Ada pepatah orang “ Sahabat jadi Cinta” itu mungkin mungkin aja terjadi dikehidupan yang ga tau pasti gimana kita harus menyikapinya. Yang pada awalnya niat dia adalah sahabat lama kelamaan jadi cinta mungkin-mungkin aja lah ya. Sebelum saya lanjutkan yah pastinya ini terjadi yang sahabatan cewek dan cowok yaa..”ting ting” ga mungkin lah ya sahabatan cewek dan cewek jadi cinta emang apaan..?? 
Sahabat aku cinta ini berawal dari teman bermain yang saling berbagi suka duka, dan slalu bersama. lama kelamaan perasaan persahabatan berubah menjadi cinta.. wajar ga ya sebenarnya..? menurut saya ini wajar wajar aja,, dimana kedekatan dan telah saling mengenal di antara satu sama lain menumbuhkan benih-benih cinta itu. Salah satu kejadian nyata yang saya juga bingung yaa ini cinta atau kenapa...

Saya mempunyai teman dekat cowok ya boleh di katakan sangat dekat lah ya saya sebut sch dia sahabat, saya dan sahabat saya ini sering jalan bareng, curcol dan berbagi, dia selalu siap saat aku butuh bantuan dan begitu juga dengan saya siap membantunya. Ya layaknya persahabatan lah. Tapi saya sering tidak suka kalau ada cewek lain yang mendekatinya bahkan sekalian itu mau gebetannya atau apa, pasti langsung sikap saya berubah dan sebaliknya begitu juga dengan dia kalo ada teman cowok yang dekat dengan saya ya rada-rada aneh gitu. Yang paling saya heranin saya menyadari semua itu.. dia sahabat saya apa saya harus begitu..? ga tau ya sahabat saya nyadar atau engga.. tapi ya tetap aja begitu ga konsisten dengan kata sahabat.
Ini pengalaman masa lalu pernah pas SMP sahabat saya sampai berani nyatain cinta itu ke saya sampai sampai saya bingung dan menolak dengan melakukan accident menyakitkan baginya, sampai sekarang kayaknya masih dendam pada saya karna pas reunian Bukber ramadhan kemarin keliatan dingin banget. Karena pas SMP saya msih kecil banget jadi ga terlalu paham.
Samapai saat ini sich saya memang tidak bis mempungkiri perasaan cinta tapi saya masih tetap konsisten  
“ Sahabat ga boleh jadi Pacar “



>>> Sahabat maafkan cinta
Nahh ini yang paling menguji diri dan kesetian persahabatan. Sahabat maafkan cinta ini sering di sebut orang menusuk sahabat dari belakang. Ini terjadi pada pertemanan dimana cewek A dan B bersahabat sangat dekat dan sudah lama, cewek A suka pada cowok C dan akhirnya cewek B tidak bisa juga membohongi perasaannya  ternyata di juga suka pada cowok C. Yaa kayak cinta segitiga gitu lah. Kisah yang begini ini banyak versinya juga, ada yang cewek nya suka cowoknya sama-sama berjuang dapetin satu cowok, ada juga secara diam-diam tanpa sepengetahuan cewek yang satunya lagi. Sahabat maafkan cinta ini memang menyakitkan bagi yang dirugikan, apakah harus memperjuangkan persahabatan yang sudah di bangun dari dulu-dulu atau memperjuangkan cinta yang tidak bisa dibohongi. Kalau masalah kayak gini ya kembalikan saja pada masing-masing orangnya.
Saya punya kutipan lagi “ Tidak ada yang dinamakan mantan Sahabat”

Yang dapat saya ambil dari kata Cinta dan Sahabat adalah....
“Cinta dan Sahabat sama-sama indahnya... Cinta tidak dapat dipisahkan dari kehidupan... tanpa Sahabat dan Cinta hidup berasa tidak bewarna dan hampa...”

Jumat, 28 Oktober 2011

Pemuda Harapan Bangsa ??

4 komentar
Bertepatan dengan hari sumpah pemuda hari ini sudah saatnya pemuda bangsa di gerakan dan disadarkan..

Pemuda sebagai harapan bangsa. Itu kalimat yang tak henti di sampaikan dari mulut-kemulut. Benarkah pemuda sebagai harapan bangsa? Apa yang dapat diharapkan dari pemuda pemuda bangsa ?

Sebagai pemuda tanah air wajib menjawab dari pertanyaan tersebut. Betulkah pemuda diharapkan oleh bangsa ini. Saat ini banyak pemuda yang lalai tak bersemangat bahkan tidak peduli tapi, mereka mengatakan mereka pemuda bangsa yang menjadi harapan bangsa. Mereka marah saat dikatakan mereka bukan harapan bangsa, mereka jengkel saat dikatakan mereka bukan pemuda bangsa tapi mereka tak mempedulikan bangsa mereka. Mereka hanya ingin status pengakuan saja, mereka mengkritik pemerintahannya tanpa ada saran balik darinya, mereka diam seolah  mereka tak ada.

Wujud mereka tidak peduli dengan bangsa mereka adalah mereka tidak ingat hari-hari nasional bangsa mereka apa lagi untuk merayakan dan memeriahkan untuk memperingatinya, mereka tidak tau isi pancasila sebagi dasar negara mereka apalagi untuk membacakanya, mereka tak hafal UUD45 sebagai konstitusi negara mereka, mereka tidak mendukung tujuan negara mereka “mencerdaskan kehidupan bagsa” dengan bolos sekolah dan malas belajar, mereka tak menumpahkan ide mereka untuk negara mereka, mereka anarkis menyampaikan pendapat seolah tak memiliki bekal moral di diri mereka, mereka merusak bukan membangun.  Bagaimana mereka akan menjadi harapan bangsa.
Saat sekarang jiwa kebangsaan pemuda Indonesia memang sangat minim di banding pemuda-pemuda dulu yang berjuang memproklamirkan sumpah pemuda bagi bangsa mereka. Tapi saat ini pemuda bangsa acuh tak acuh saja padahal mereka sadar mereka adalah harapan bangsa mereka. Bagaimana dengan bangsa mereka kalau mereka terus begini, apa yang akan terjadi dengan bangsa mereka nanti kalau mereka diam tanpa ide sedangkan mereka harapan bangsa mereka.
Bangkitlah pemuda....!!
Limpahkan idemu pemuda..!! 
untuk bangasa mu "Indonesia"

Di antara pemuda yang lalai masih ada pemuda-pemuda bangsa yang benar-benar menjunjung tinggi bangsanya dengan ilmu, ide, gagasan dan kemampuan yang dimilikinya untuk mengharumkan dan membawa bangsa mereka ke puncak dunia. Namun tak cukup dengan hanya sebagian mereka alangkah indahnya dilihat mereka semua bersatu mempadankan kekuatan dan kemampuan  mereka tanpa ada dari mereka lalai dan tak bergerak. Betapa benar akan menjadi kenyataan kalau mereka ingat mereka "PEMUDA HARAPAN BANGSA INDONESIA"


Jumat, 08 Juli 2011

WAWANCARA untuk masa depan

4 komentar
Wawancara merupakan percakapan, interaksi anatara dua orang atau lebih untuk mendapatkan informasi dari narasumber, dimana sang pewawancara memberikan pertanyaan pertanyaan kepada narasumber sehingga tergali informasi informasi tentang narasumber atau yang berkaitan dengan narasumber. wawancara sering di lakukan dalam berbagai kegitan dimana untuk  menggali informasi. 
Wawancara untuk masa depan yang di maksud adalah seperti wawancara dalam mendapatkan beasiswa ke luar negri dan wawancara mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan keinginan kita masing masing.
Wawancara sering kali di jadikann salah satu persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan dan sekolah keluarnegeri, biasanya wawancara merupakan tahap terakhir dari beberapa tes atau tahap seleksi yang di lakukan perusahaan atau sekolah sekolah di luar negri. Karna dengan dilakukan  wawancara maka seseorang akan mengetahui  bagaimana karakter dan kepribadian dari pelamar  yang mengajukan dirinya pantas untuk mendapatkan apa yang di inginkan. kebanyakan orang gagal dan tidak dapat lolos dari tahap wawancara ini dikarenakan tidak memperhatikan hal hal terpenting dalam mengikuti wawancara. Pada dasarnya pertanyaan pertanyaan dalam wawancara hanya pertanyaan pertanyaan yang sederhana mengenai dirisendiri dan pengetahuan yang ada pada diri. dimana wawancara harus bisa memberikan alasan yang meyakinkan kenapa Anda merasa layak mendapatkan hal tersebut. Ingat, wawancara adalah saat yang paling berharga untuk tampil dan menunjukan bahwa Anda adalah yang kandidat yang paling tepat. Sebelum mengikuti wawancara siapkanlah diri anda sebaik baik mungkin, tingkatkan pengetahuan anda dalam bidang yang ingin anda capai, fokuskan diri anda pada pertanyaan pertanyaan yang di ajukan dan jangan menjawab dengan jawaban simpel tanpa ada penguat kemampuan anda, biasanya pertanyaan kelemahan dan kelebihan merupakan pertanyaan yang tidak pernah dilupakan dalam wawancara, biasanya untuk menjawab kelebihan  anda akan lebih gampang di banding dengan kelemahan atau kekurangan agak sedikit terhambat, penting untuk menunjukkan tindakan apa yang Anda ambil untuk mengatasi kelemahan itu. Mengakui kegagalan bukanlah kesalahan. Yang terpenting, bagaimana Anda mengambil langkah untuk mengatasi kegagalan itu. Dan seandainya anda tidak dapat memaksimalkan diri dari beberapa pertanyaan anda dapat melihat peluang dari pertanyaan lain dimna mungkin anda terlihat dapat maksimal dan menunjukan kemampuan anda.

Minggu, 19 Juni 2011

Car Free Day in Campus..

6 komentar
Jumat, 17 juni kemaren kampus UNDIP Tembalang kembali mengadakan Car Free Day di lingkungan kampus. dimana kendaraann bermotor tidak boleh memasuki lingkungan kampus, jadi yang pada punya kendaraan yang rumahnya jauh dari kampus ya terpaksa parkir didepan gerbang undip dan jalan kaki menuju fakultas masing masing yang lumayan nanjak dan jauh tu perjalanannya. Paginya diadakan Jalan dan senam sehat nah kebetulan saya di ajak ikut oleh ukm yang saya ikuti di kampus sebagai perwakilan nah tetarik deh untuk ikutan dan juga kebetulan kuliah ga masuk pagi dan di tawarkan dapat kaos, payung dan snack gratis tambah semangat deh.. hee
Udara di pagi itu segar sekali dan semua peserta di suruh berkumpul di depan gerbang undip, di sana di bagi bagikan payung karna saya punya undangan maka dapat lah saya payung gratis, tapi sayang teman teman yang tidak dapat undangan tidak jadi dapat payung,, hiihii jd sok blagu pula kita yang dapat undangan kaos dan payung ketika di tanyai teman teman yang lain, ehh kok bisa dapat kaos dan payung?? heee qta kan di undang.. hohoho mungkin itu kali ya salah satu manfaat mengikuti kegiatan kampus.
Dengan semangatnya saya dan teman teman memulai jalan sehat menuju kampus yang acaranya diikuti dan dibuka oleh bapak Sudarto selaku rektor undip, dosen dan mahasiswa. seneng banget rasanya udara di kampus tembalang begitu segar tidak seperti biasanya pagi pagi tu berangkat kampus udah polusi tu kampus oleh asap kendaraan dan dengungan kendaraan tapi sekarang terasa asri gitu. jadi kepikiran kalau kampus tembalang udaranya kayak gini terus ya seru juga ni kalau jalan kaki atau naik sepeda ke kampus. Tapi apa mungkin dengan sudah di adakan Car Free Day aja masih ada aja yang tidak mematuhi, tapi setidaknya sudah pembaikan lah untuk sebuah pencegahan dan perubahan.

mahasiswa yang berjalan kaki dam memarkir kerndaraan mereka di gerbang masuk 

Pencegalan bagi pelanggar yang diam diam memasukan kendaraannya..ckckck


 Ada juga tu mahasiswa melakukan aksi demo dari hasil experience mereka yang cinta lingkungan, keren  deh ada biopori, daur ulang sampah dan lain sebagainya.
Aksi Demo mahasiswa dan dosen tentang lingkungan

"Sekecil apapun tindakan kerusakan dan pencegahan yang kita lakukan  akan berpengaruh terhadap bumi"

Sabtu, 18 Juni 2011

Menulis Itu Tidak Gampang

0 komentar
Waktu smp pas zaman zamannya diary dlu saya memang suka mencoret coret kertas yang berwarna warni dengan tinta pulpen berwarna dan menulis perasaan, aktivitas dan apa yang terjadi setiap harinya serta puisi puisi di sebuah buku yang memang saya belikan kusus untuk puisi *jadi kangen buku kumpulan puisi ku dulu, besok pulang di bongkar ah gudangnya mudah2n ga di makan mencit,, hehe dan saya  memang suka mengarang bebas dan ikut lomba lomba karangan pas waktu masih duduk di bangku sekolah dasar tapi tak tahu semenjak SMA kebiasaan itu hilang bahkan hampir boleh dikatakan saya tak pernah lagi menulis cerita cerita  kecuali makalah atau karya ilmiah sebagai tugas sekolah. Walau pun saya bergabung dengan ekstrakurikulum KIR ( Karya Ilmiah Remaja ) di SMA dulu saya hanya bertugas menghias dan mempubliskan tulisan tulisan yang di kumpulkan dan di publis di mading sekolah dan itu jarang ada tulisan saya yang di muat disana. Pas awal kuliah di simester satu saya ingin terus merangkai kata dan menjadi tulisan yang menarik dan bermimpi memiliki buku sendiri, tapi tetap saja tidak berjalan, nah.. pas simester dua saya di ajak bikin blog oleh salah seorang teman dan membantu melakukan prosesnya dan saya pun berfikir mungkin melalui blog saya dapat melatih kemampuan melihat dan membaca post an teman teman bloggers mempelajarinya dan melihat kekurangan saya dan mulai lah saya menulis dan mempublish tulisan tulisan  yang masih jauh di bawah standar sebuah tulisan.. tapi tidak apa lah yang penting usaha dan terus belajar dari semua. 
Dan saya pun mulai menyadari menulis itu tidak gampang, banyak hal yang perlu di perhatikan dan kedisiplinan pun di tuntut begitu yang saya dengar. Serta di butuhkan pemikiran pemikiran yang kreatif dan inovatif agar menarik orang orang untuk membaca tulisan tulisan yang kita miliki.
Dan memang saya akui itu bagi saya tidak mudah untuk menulis itu pada saya sendiri saja suka malas dan banyak godaan untuk menulis saya lebih memilih membaca tulisan tulisan orang dan pada akhirnya tulisan tulisan saya tidak terselesaikan, dan lumayan menguras pikiran untuk menghasilkan tulisan yang bagus dan menarik. menulis itu butuh kedisiplinan juga dan konsisten dari kita. Saat itu saya mulai menyaluti penulis penulis yang telah menarik pembaca untuk membacanya.
Salut deh...saya pengen menjadi seorang penulis... :))

saya pernah mendengar orang orang bilang..
menulis itu hidupku...
menulis itu hoby ku...
menulis itu tuntutanku...

Jumat, 17 Juni 2011

10 About SiSukHa

3 komentar
Sudah beberapa hari ini saya tidak ikut posting  mungkin di karenakan keseringan tidur karna capek oleh kesibukan di akhir akhir ini...ghoghogho*alasan...  nah tiba tiba buka ada pesan berantai yan di kirim Tiara jadi tertarik juga untuk ngepost hari ini. Dan kebetulan kemaren pas interview AIESEC saya gagal menjadi memeber nya mungkin karena saya tidak dapat menjawab  salah satu pertanyaan mengenai diri saya sendiri, padahal ini adalah sesi terakhir dari 3 seleksi setelah saya berhasil meloloskan diri dari 2 sesi lainnya pertanyaan yaitu "Apa hal yang sangat terpahit yang pernah Kamu alami selama kamu hidup..??" hohoho sudah sangat ter lagi.. hmm...pertanyaan yang gampangkan sebenarnya jawabannya tapi ga tau pas waktu itu saya cuma diam dan tak menjawab apa apa mungkin di karenakan terlalu banyak yang pahit atau memang tidak ada yang pahit kali ya.... hahaha (bingung) lah semenjak itu saya selalu mengingat ingat pertanyaan itu, tapi setelah saya pikir pikir sendiri insyaallah tidak ada dan mudah mudahan tidak ada yang sangat pahit dalam hidup saya. ammiinn...

Nahaahhh.... ting ting ting ting... ini lah sepuluh tentang saya... hohoho
1. Sangat mensyukuri dengan nama yang di berikan oleh orang tua saya yaitu Siska Surya Hasnita nama yang punya arti yaitu Siska=panggilan Surya= di lahirkan untuk menyinari dunia Hasnita=gabungan nama kedua otu saya... sering di panggil Kha oleh teman teman, tp rada rada aneh kedengarannya saat di panggil sis, panggilan sis baru saya dapat semenjak saya di Semarang. dan sahabat sahabt di rumah memanggil saya Cikam nah saya rindu akan panggilan ini katanya sich artinya ( Cika Kamek dlm bahasa minang artinya cika manis... hohoho ^,^) kedengarannya sok imut ya cika hii, tp itu lah panggilan teman teman saya dari smp sampe sma.. hee

2.Mengenali diri sendiri lebih dalam lagi.. biar ga gagal lagi dalam interview.. haha aneh ya kalau tidak tau diri sendiri bagaimna dengan orang lain akan tau diri kita

3. I Love Doraemon... tokoh kartun doraemon adalah tokoh favorit saya, apabila masuk kamar saya taraaa akan sedikit kaget dengan banyak nya tempelan tempelan gambar gambar doraemon dan beberapa perangkat di dalam kamar yang berhubungan dengan doraemon, dan suka ga nahan kalau liat sesuatu yang ada doraemonya, kalu itu merupakan milik teman saya saya mencoba memaksa meminta.. hohoho maap kan saya teman teman. habis dia sangat menghibur dan lucu bagi saya.. hiii
                                                 

4. Emosi... nah saya mudah emosi kalau mendengar sesuatu yang tidak enak tentang  saya dari orang lain dan pendapat yang melenceng, kalau sudah begitu hooo langsung nancap tanduk merah di kepala saya tanpa pikir panjang dan langsung negative thinking.. karna saya tau saya mudah emosi untuk mengatasinya saya tinggalkan saja orang itu dan menjauh jauh darinya. 

5. Saya melankolis plegmatis.. awalnya saya tidak tahu tentang ini tapi seorang teman telah sering mengatakanya seperti itu "kamu ini melankolis, berpikir panjang kalau dikasih pekerjaan akan bertangguang jawab sampai akhir" nah karna penasaran ya saya pinjam saja buku yang pernah dia baca dan saya ikuti tesnya ternyata saya melankolis plegmatis katanya melankolis itu pemikir, kreatif, suka grafik dan punya nilai seni, cermat, pesimis, pendengar yang baik sedangkan plegmatis rendah hati, mudah bergaul, menghindari konflik.

6. Mudah mendapatkan teman yang cocok dan sepemikiran, ga tau juga sich tuhan itu maha pengasih dia mengetahui kebutuhanku dan mengirimkan orang orang yang baik utuk saya.

7. Penangis..hixhixhix :( alhamdulillah saat ini sudah tidak terlalu menampakkannya di depan publik, tapi kalu di kamar sendirian langsung dah.. menangis itu kayaknya bagi saya untuk menenangkan diri aneh ya,, ga tau juga kenapa, kalu dengan menangis saya bisa tenang dari berbagai macam permasalahan dan melupakan kejadian kejadian di masa lalu, kalau waktu SMA saya ga pernah malu untuk menangis di depan banyak orang kalau saya lagi ada maslah.. *lah bangga >.< ga gitu juga sich tapi malu, namun apa daya itu tetap terjadi..

8. Mendapatkan Doa dari teman teman "cepat punya pacar yaaa,,,, kasihan kamu lama ngejomblo" lah kadang suka aneh dengan teman teman saya,,, tapi tak aminin saja lah..hehe.. bagi saya punya pacar atau tidaknya tidak begitu jauh berpengaruh terhadap saya, asalkan nanti kalau sudah dewasa tidak punya suami saja itu baru berpengaruh bagi hidup saya.. kalau saat ini yang penting saya punya banyak teman

 9. selalu bermimpi dan berusaha dapat berbahasa asing dengan baik dan melarikandiri keluar negri.. 

10. Merindukan keluarga mama, papa, abang, aii semua big fammily yang di rumah setra sahabat sahabat saya.. ya wajar lah ya saya merindukan mereka semua karna kita terpisah laut dan pulau... hehe jadi sering merindu deh..

Bolanya sudah kutangkap ne dri Tiara, sekarang ku lempar ya ke yang lain... tangkap yang baik ya...:D 

2.kak aii 
3.mba Ria
5.ica
6.kak Ovi
7.Opi
8.mba ynati
10.yaya

Kamis, 09 Juni 2011

MAHASISWA IDEAL

4 komentar
Siska Surya Hasnita
  

post  saya kali ini merupakan salah satu syarat mengikuti Seksospol yang di adakan BEM KM di Universitas saya, di suruh sich temanya politik tapi dengan judul mahasiswa idela, jadinya rada rada bingung gitu... ga tau lah saya juga tidak terlalu mengerti jadi kerjakan saja sesuai kemampuan dan apa yang ada di otak saat itu. mungkin ini lebih mengarah ke sosial kali ya atau apa,,,
            Mahasiswa merupakan tingkatan tertinggi dari siswa dalam arti lain tingkat dan kedudukan lebih tinggi dari siswa-siswa, karena telah melewati beberapa jenjang menuju mahaiswa. Mahasiswa merupakan elit bangsa ini yang akan melakukan perubahan bangsa untuk masa yang akan datang, tidak banyak dari pemuda pemuda bangsa yang dapat dan mampu meraih jenjang pendidikan tinggi ini di perguruan tinggi maupun universitas. Dari perkembangan sejarah dapat dilihat mahasiswa memiliki peran yang cukup tinggi untuk perubahan dan pergerakan bangsa dapat dilihat mahasiswa menurunkan pemerintahan rezim suharto, di mana pergolakan mahasiswa untuk perubahan bangsa hingga saat ini.
        Mahasiswa ideal adalah mahasiswa yang dapat menggabungkan sisi akademik, organisasi dan pekerjaan menjadi satu. Sehingga mahasiswa tidak hanya bertujuan  mendapat IPK tinggi akan tetepi mengembangkan kemampuan berorganisasi, kemempuan menjadi pemimpin yang baik, memenaj anggota dan mengeluarkan pebdapat di depan banyak orang sehinga dapat terjun kedunia masyarakat yang propesional.
Pada dasarnya mahasiswalah yang akan melakukan pergerakan pergerakan bangsa yang akan membela kelemahan rakyat yang mungkin mereka akan berdiamdiri dengan kebijakan kebijakan yang ada pada pemerintahan, dengan berdasarkan norma dan ilmu yang diperoleh mahasiswa mereka dapat menujukan pergerakan yang mungkin kebijakan tersebut akan mensensarakan rakyat, pergerakan juga bisa diartikan mahasiswa yang peduli terhadap kondisi kekinian bangsa, baik dalam aspek politik dan pemerintahan, maupun aspek pengabdian ke masyarakat. Aktif mengikuti kajian strategis dan pengabdian masyarakat merupakan salah satu upaya pencapaian oleh mahasiswa. Selain itu mahasiswa hendaknya menjadi penyebar kebaikan dalam arti lain ilmu pengetahuan yang di dapat harus bermanfaat untuk kepentingan dan kebaikan diri sendiri dan orang lain, sehingga terciptalah mahasiwa berprestasi di bidangnya.
Mahasiswapun sangat menjunjung azas kekeluargaan yang tinggi Mahasiswa merupakan makhluk sosial yang tidak akan bisa bertahan tanpa melakukan interaksi membantu dan dibantu oleh orang lain. Oleh dukungan teman – teman terdekat pula, mahasiswa mampu lebih mempercepat perkembangan dirinya. Sejak mahasiswa baru sudah dikenalkan dengan konsep angkatan. Diajarkan agar tidak mementingkan diri sendiri dan peduli dengan teman satu angkatan kita. Hal ini diharapkan menjadi media pembelajaran awal bagi mahasiswa mengenai perlunya jiwa kekeluargaan di antara mahasiswa. Banyak sekali organisasi mahasiswa yang mencantumkan asas kekeluargaan. Dengan asas itu lah, mahasiswa bisa menjadi sangat loyal, mahasiswa bisa berkontribusi maksimal meskipun tidak dibayar dengan materi, mahasiswa memiliki rasa memiliki yang tinggi terhadap organisasinya.

Rabu, 08 Juni 2011

Bulan JUNI..

2 komentar
Sebenarnya pada post ini saya cuma pengen cuap cuap aja sich menceritakan perasaan saya,,,, hee ^,^
Bulan juni merupakan bulan yang boleh dikatakan bulan penuh anugerah banget bagi saya... dari tahun ketahun bulan ini serasa spesial dan sangat saya syukuri... karna bulan juni saya dan mama lahir kebumi, mama lahir tgl 4 juni dan saya 6 juni....hehe anak dan mama kompakan.. :D
jadi bulan juni ini slalu rame.. kalo saya di rumah..:(
Kalau waktu kecil dulu hari ulang tahun merupakan  hari yang di tunggu tunggu karna mau di adakan pesta rame rame ama teman teman kecil,, tapi setelah saya dapat memaknai apa arti pertambahan usia itu, kadang kalau sudah mau dekat ulang tahun saya rada2 sedih dan kadang sampai nangis gitu... karna sisa umur saya jadi berkurang sedangkan masih banyak lagi yang belum saya lakukan dibumi ini....
2 kali ulang tahun saya ga bersama keluarga... :( pada sweetseventen saya rada2 sedih ga nyobain blackfores bikinan mama karna saya  harus berangkat sebulan menjelang ulang tahun ke semarang tempat saya menuntut ilmu... tapi sedikit rehibur pada saat ultah saya yg ke 17 saya bersama keluarga baru saya IKAMMI ( Ikatan Mahasiswa Minang ) Semarang pas waktu tu saya di kasih supraice ama teman teman baru saya kenal di semarang walaupun kita sama sama dari sumatra barat tapi kenalnya baru di semarang..
Bersama IKAMMI 6 juni 2010
rame bangetkan mereka.... padahal gue baru kenal lo ama mereka semuaa.... :)


kemaren di pengurangan umur saya satu tahun lagi saya  agak sulit menerima, saya pengennya tetap berda di angka 17 dan ga bertambah tambah,, sampe sampe saya nangis malam malam dan bilang ama teman teman saya, saya ga mau 18 maunya tetap di 17... *alay bngt ya..
ya ga mungkin jga kan umur saya ga bertambah tambah kecuali saya berpulang mungkin bisa,,, hmm saya jga ga mau berpulang cz masih banayak mimipi2 saya yang belum kecapai...


HappY b'Day diri sendiriii semoga lebih baik.. ^_^
Di pertambahan usia aku kali ini aku ga henti henti memohon berdoa n meminta pada allah.... semoga aku menjadi lebih baik untuk diri sendiri dan orang orang di sekitar... dan sangat bersyukur masih di beri limpahan rahmat dan karunia dan rezky nya sama allah....


Pada ulang tahun saya yang 18 ini juga bersama orang2 yang baru saya kenal 1tahun ini... tp mereka semua sok sweet banget,,, hehe... makasi ya teman teman.. :) ga nyangka aja kalian kek gini.. LUpH YoU pUUll dehh buat kalian semua yang udah ingat ultahka ngrayain, kue dan kadonya... :)

 






6 Juni 2011


ne kerjaan mereka semua ne... teman teman qu di kerajaaan publikk.. :)
Makasii yoo teman teman.. selalau tertawa bersama kalaian... 
apalagi tu si OOn...  slalau bikin semua orang ngakak..... hahahaa

 Makasi buat semua yang udah ucapkan dan mendoaakan ka... mudah mudahan doanya didengar allah karna lebih dari seribu teman mendoakan ka... amiinn... heee ^^


 kadang suka ketawa sama doa teman teman yang lucuu.. haha ada yg bilang..::
 "sis cepat dapat pacar ya, habis tu cepat putus..." nah maksudnya apa coba
ada lagi ne teman dekat co saya waktu sma " selamat ulang tahun siskaaa cepat gede ya,," lah brarti slama ini saya masih anak anak ya,, boleh lahh.
"py baday traktiran.." ??
Apapun doa semua makasii deh....  pasti doa kalian doa yang terbaik untuk ka...


HappY..^_^.. HappY..^_^.. HappY..^_^.. HappY..^_^.. HappY..^_^ HappY


Minggu, 05 Juni 2011

Untuk Mama..

2 komentar
Kemarin tanggal 4 juni mama saya berulang tahun...
" Selamat Ulang Tahun Mama "... begitu bahagianya saat saya menelpon mama dan mengucapkan selamat ualang tahun pada mama, jadi sanagat rindu mama ingin cepat cepat pualang dan bertemu mama...
Happy Bday to you my mother..
semoga panjang umur..
sehat slalau..
dimudahkan rezeki oleh allah..
dan selalu menjadi mama qu yang hebat untukku dan keluarga.....




Untuk Mama...
Sinar mentari yang tak pernah berhenti menyinari bumi...
Begitu pula sinar kasih mu slalu menyinari ku...
Berjuta harapan yang kau sematkan pada qu..
Akan ku perjuangkan untukmu..
Sejuk embun pagi menetesi dedaunan di sana....
Sesejuk tutur nasehatmu untukku..
Berharganaya kilauan mutiara didasar laut.....
Bagi ku kau lebih berharga dari segalanya..
Merdu suara kicauan burung di pagi hari.....
Tak kan mengalahkan lantunan nyanyian mu ketika sebelum qu tidur...
Bagi ku kau adalah paling berharga dalam hidupku..
kau berikan berjuta kepercayaan mu untuk masa depan ku..
kau perjuangkan keistimewaan untukku...
tak henti doa harapan untukku...
slalu tersenyum manis dalam segala kondisimu di depanku....

Mama....
Aku berjanji akan slalu membuat mu bahagia.....
Kan ku rentang kepediahan mu..
Kan ku arungi lautan gelap itu...
Kan ku singkirkan duri berbisa itu...
Kan slalu ku minta kepada-Nya....
Semua yang terbaik untukmu.....
Dan petunjuk untukku....

Terimakasih Mama....
dengan kemampuan ku akan ku tunjukan padamu...
agar kau dapat tersenyum bangga melihatku...
I love You mama...
Miss You.....




Rabu, 01 Juni 2011

Tidur Sore Dapat meneyebabkan Gila..!!

10 komentar
Tidur di sore hari merupakan kebiasaan saya dari SMA dulu, ga tau kenapa sudah menjadi hoby dan menu wajib  buat saya, kayaknya karna faktor kelelahan juga dari kesibukan dan rutinitas saya bersekolah.. ya masuk sekolah pagi jam 07.00 bel telah berdering otomatis saya harus bangun pagi agar tidak terlambat, dan pulang sekolah jam 3an baru nyampe rumah,,, mungkin ini penyebab kebiasaan buruk saya ini...
Sampai sekarang kebiasaan itu terus menghampiri saya kalau seandainya saya berdiam diri di kosan jam segitu tak ada alasan bagi saya jm segitu untuk tidak tidur, walupun sudah nyalain musik max..*sampe tetangga gedor2 pintu kamar,,,hohoho ngerjain setumpukan tugas mesti itu harus di kumpul besoknya,, baca cerita humor, nonton itu tidak menjadi penghalang bagi saya kalau seandainya saya berda di kos pada sore hari,, 
agar kebiasaan buruk saya ini tidak terjadi biasnya saya lebih memilih ngajak teman saya jalan2 di luar kost dan memilih mengadakan rapat rapat kegiatan disore hari....

Entah benar atau tidak tidur sore bisa memebuat orang jadi  " GILA " kata kata ini saya dengar dari mama dan papa saya dulu, entah ini cuma peringatan untuk saya agar tidk tidur di sore hari dan apakah benar bisa membuat gila.... hohoho
tapi tetap saja saya tidak bisa mengelakan kebiasaan itu,,,,

Setelah saya memebaca beberapa sumber dan menanyakan langsung pada tante saya yang seorang dokter, apakah benar tidur sore itu dapat memebuat gila....? sebenarnya tidak gila akan tetapi mengganggu pertumbuhan mental dan kinerja saraf otak.

Kutipan yang saya ambil ::::: Penelitian yang dilakukan terhadap 738 anak-anak yang berusia dua tahun ke atas menyimpulkan, anak-anak khususnya yang tidur sore terbukti sukar tidur malam dan gagal memainkan puzzle dan keterampilan organisasi. Akibat kebiasaan tidur di sore hari mereka 39 menit lebih lambat tidur malamnya daripada rekan sebaya yang tidak tidur siang/sore. ujar anggota tim, Dr. Alyssa Cairns saat mempresentasikan hasil penelitian pada Associated Professional Sleep Societies di Minneapolis



saya juga punya cerita tentang kegilaan akibat tidur di sore hari..
Saya memulai tidur jam 4 sore setelah saya selesai melaksanakan solat ashar, awalnya saya sudah di peringatkan mama
 " ka... jangan tidur sore-sore, sini bantuin mama ngangkatin pot pot bunga ini "
 tapi saya tetep ingin tidur dan menjawab
 " iya maa,,, ini mau ngerjain PR " 
dan mengunci pintu kamar *sebenarnya bukan mau ngerjain pr tapi mau tidur... hohoho. etika saya bangun saya melihat jam di dindingkamar saya menunjukan pukul 6 lewat,(o.O) saya buru buru bangun ngambil handuk dan menuju kamar mandi, tak mengerti apa yang ada dalam pikiran saya, selesai mandi saya memakai seragam sekolah lengkap dan meminta papa untuk mengantarkan saya ke sekolah..
"papa buruan anterin kakak,, kakak sudah telat.."
papa dan adek saya sedang asik duduk nonton di depan TV sedangkan abang dan mama asik duduk di depan rumah ..
" lah kakak mau kemana?? jam 6 sore begini apa sekolah masih buka..?" papa menjawab heran, sedangkan abang dan adik saya sudah ketawa ketawa, tapi saya tetap tidak sadar..
" aaaa  buruan,,, ntar telat ga boleh masuk" saya malah nglotot minta di anterin..
makin heran lah semua orang dan emua mentertawakan saya..
" ihh kakak gilaaa " adik saya ngejekin 
dan saya baru sadar ketika azan magrib berkumandang kalo ini adalah sore hari... mama papa adik dan abang  saya puas menertawakan saya, semenjak itu saya sedikit terauma tidur di sore hari, walau pun masih..


Mungkin ini lah yang di sebut dapat menjadikan orang gila tidur disore hari..??   (>,<)"
 

Dunia SiSukHa Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template