Langsung ke konten utama

Keindahan Matahari Terbit dan Tenggelam di Kota Ternate

Alhamdulillah, kali ini berkesempatan ke Kota Ternate lagi, karna kali ini adalah kunjungan ke dua aku ke kota ini maka ingin mencari sesuatu hal yang berbeda dari yang pernah di kunjungi sebelumnya. Tapi, karena pada kunjungan pertama sudah hampir semua yang di kunjungi akhirnya aku memutuskan untuk menikmati keindahan matahari terbit dan tenggelam dari kota ini. Kali ini rela bangkit dari kasur setelah habis subuh yang biasanya masih leyeh-leyeh untuk menyaksikan matahari terbit yang tak perlu jauh-jauh untuk menikmatinya. 

Dodoku Ali 

Langsung di sambut langit pagi yang menawan sperti ini

Sang fajar mulai menampakkan diri
Dodoku Ali ini nama daerah yang letaknya di pusat Kota Ternate, tempat ini merupakan jembatan dermaga yang di gunakan oleh kapal TNI untuk menepi dan terdapat posko keamanan TNI juga, ketika sampai disini tempat ini masih diportal kebetulan ada bapak-bapak TNI yang sedang piket jaga kami pun minta izin untuk dapat duduk-duduk dan menikmati matahari terbit dari dermaga ini. Aku yang awalnya ngantuk banget langsung melek pas melihat keindahan ini. MasyaAllah, ada sekitar sejam menyaksikan keindahan ini ga mau balik hotel hehee.

Kastela Beach 
Sorenya aku ga mau melewatkan sunset yang ga kalah menawa dari sunrise yang saya lihat di pagi hari. Tempat yang saya pilih untuk menikmati sunset kali ini adalah di pantai kastela, pantai ini ombaknya lumayan besar, di sini terdapat pohon bakau yang telah mati di pantai ini, ketika air paang tinggi maka pohon mati ini sebagianya terendam air. 
Karena pohon ini semakin mempercantik keindahan sunset yang aku saksikan sore itu. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Padang Mangateh : Selandia Baru di Tanah Minang Sumatera Barat

Peternakan sapi yang luasnya ratusan hektar ini di percantik hamparan rumput hijau, gunung dan bukit yang menjulang di sekelilingnya. Yaap ini bukan lagi di New Zealand yaa hehe tapi ga kalah keren dengan New Zealand kayaknya(berhubung belum ke NZ cuma liat foto-foto google) hehe. Ini di Padang Mangateh/Padang Mengatas(bahasa indo) yang terletak di kaki Gunung Sago Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota. Untuk mencapai sini tidak sulit,karana saya kesini menggunakan kendaraan pribadi jadi belum bisa share kalau transportasi umum. Dari Bandara Internasional Minangkabau kita menuju Kota Payakumbuh  ambil saja perjalanan menuju ke arah Batang Tabik dengan pedoman sebuah tugu Adi Pura di pasar Payakumbuh. Dari Tugu Adi Pura, lanjutkan perjalanan melewati Jembatan Ratapan Ibu (Pasar Ibuah). Tidak jauh dari sini melihat bundaran Labuah Silang. Lurus saja terus ke arah Batang Tabik. Jika sudah melihat Pemandian Batang Tabik di sebelah kanan jalan, teruskanlah sedikit lagi. Nanti sebelah kanan ada Sim

Toba dan Samosir Surga di Sumatera Utara

MasyaAllah, ga pernah berhenti terkagum dengan keindahan alam yang Allah berikan. K ali ini perjalanan aku ke Uataranya Sumatera tepatnya Samosir Island. Udah lama banget pengen kesini dan akhirnya kesampaian.  Perjalanan dimulai dari Kota Medan untuk sampai ke samosir  aku  dan teman-teman menempuh perjalanan kurang lebih 6jam,sengaja berangkat habis subuh, agar bnyak distenasi yang bisa di kejar dalam sehari. Kita memilih brangkat semua dengan jalur darat dan nanti pulang baru menyebrang danau toba dengan kapal. Karena menurut informasi perjalanan darat yang akan kami tempuh pemandanganya bagus banget dan bisa agak santai tanpa harus mengejar jadwal kapal.  Karena sebelumnya aku udah cape banget sama kerjaan jadi pas di mobil aku langsung tebar dan hanya sesekali terbangun, tau-tau sudah sampai saja di objek wisata pertama yang MasyaAllah bagusnya bersa habis bangun dari mimpi ngeliat air terjun sebagus ini. Air Terjun sipiso-piso ini kami nikmati dari bukit di seberangnya, ka

Sumbawa : Keelokan Mantar Desa Serdadu Kumbang

Keindaahn pemandangan dari Bukit Mantar Desa Mantar adalah desa terpencil di kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat NTB, yang tau flim Serdadu Kumbang disinilah flim tersebut di angkat. Seingat saya flim ini dirilis tahun 2010/2011 dan sampai sekarang desa itu masih sma kondisinya seperti di flim Serdadu Kumbang keindahan alamnya yang luar biasa yang di juluki negri di atas awan akan tetapi kondisi masyarakatnya masih masih jauh dari sejahtera, akses jalan kesini masih jelek, rumah masyarakatnya pun masih persis seperti di flim serdadu kumbang rumah2 panggung yang terbuat dari kayu . Rumah di desa mantar rata-rata seperti ini  jarang aku temui rumah dari bata atau tembok Walaupun sekarang puncak mantar ini di manfaatkan utk pecinta olahraga para layang dan bnyak wisatawan jg kesini utk menyaksikan keindahan alamnya. Masih kurang perhatian pemerintah terhadap desa ini, pdahal potensinya besar dari pariwisata, hasil pertanian dan peternakan.  Numpang eksis ya aku

Pesona Pulau Lombok Yang Tak Ada Habisnya

Lombok, Nusa Tenggara Barat yang tidak habis-habisnya keindahan alam yang ada disini. Selain terkenal dengan gili-gili yang memukau banyak lagi keindahan alamnya yang ga kalah menarik. Dulu tahun 2011 pertama kali saya ke lombok yang menjasi sasaran objek yang terkenal waktu itu hanya desa adat dan Gili Trawangan. Karena sekarang udah beberapa kali bisa ke sini, Alhamdulillah. Aku akan cerita beberapa tempat yang menarik di Lombok.  1. Pantai Semeti  Berada di pantai ini berasa lagi di planet lain hehe lebay. Pantai ini sangat unik tapi bener lo kayak lagi di  Planet Krypton yang ada di film Superman. Karangnya unik membentuk piramida yang di hempas ombak dengan air laut berwarna biru. Walau pas kesini ombaknya ga terlalu besar tapi tetap memukau.  Pantai Semeti  Tempat ini tersembunyi di balik bukit-bukit karang, untuk menuju tempat  Jarak perjalanan yang ditempuh dari Kota Mataram adalah sepanjang 85 km dengan waktu tempuh selama kurang lebih 2 jam, jalannya lumayan mena

Tidur Sore Dapat meneyebabkan Gila..!!

Tidur di sore hari merupakan kebiasaan saya dari SMA dulu, ga tau kenapa sudah menjadi hoby dan menu wajib  buat saya, kayaknya karna faktor kelelahan juga dari kesibukan dan rutinitas saya bersekolah.. ya masuk sekolah pagi jam 07.00 bel telah berdering otomatis saya harus bangun pagi agar tidak terlambat, dan pulang sekolah jam 3an baru nyampe rumah,,, mungkin ini penyebab kebiasaan buruk saya ini... Sampai sekarang kebiasaan itu terus menghampiri saya kalau seandainya saya berdiam diri di kosan jam segitu tak ada alasan bagi saya jm segitu untuk tidak tidur, walupun sudah nyalain musik max..*sampe tetangga gedor2 pintu kamar,,,hohoho ngerjain setumpukan tugas mesti itu harus di kumpul besoknya,, baca cerita humor, nonton itu tidak menjadi penghalang bagi saya kalau seandainya saya berda di kos pada sore hari,,  agar kebiasaan buruk saya ini tidak terjadi biasnya saya lebih memilih ngajak teman saya jalan2 di luar kost dan memilih mengadakan rapat rapat kegiatan disore hari.... En

Merapi Ganas Tapi Mempesona

Ganasnya Merapi menyimpan keindahan di baliknya, setelah letusan gunung merapi yang mengganas pada tahun 2010 lalu, sekarang kawasan gunung merapi menjadi objek wisata yang banyak dinikmati oleh banyak pelancong, masyarakat setempat dan masyarakat berwisata ke Jawa Tengah maupun Yogyakarta.  Merapi Ganas Tapi Mempesona Saat liburan ke Jogja aku dan teman-teman juga menyempatkan untuk Wisata Jeep Lava Tour di Gunung Meparapi Magelang, kami bela-belain bangun jam 03.00 pagi untuk berburu sunrise. Kami menyewa paket Jeep untuk mengelilingi bekas letusan gunung merapi ini.Dari camp tempat persewaan Jeep kami langsung di ajak ke atas jarak sangat dekat seklai dengan gunung merapinya untuk menunggu sunrise. Pagi yang sangat dingin menusuk kulit terbayar sudah dengan keindahan sunrise disini yang memukau.  Sunrise Dari Merapi   Hasil siluet yang sempurna dari sunrise merapi Keindahan yang sangat memukau dari puncak gunung merapi ini membuat saya terkagum-kagum, me

Memburu Keindahan Banyuwangi Dalam Sehari

Pas lagi di Surabaya maksain ke Banyuwangi, lagi istirahat di hotel kepikiran langsung ngajak teman untuk ke banyuwangi malam itu, mumpung di Surabaya, kalau sudah di Jakarta pe er lg nanti untuk bisa kesini. Tanpa pikir panjang teman ku pun langsung ayuk dan langsung menghubungi teman yang disanaa buat bantu kita selama disana nanti, waktu kami cuma sehari karna lusanya harus sudah kerja lagi. hahaha Kami langsung mencari tiket dan akhirnya dapat tiket kereta dan ga yang berangkat jam 10.00 malam dari Stasiun Gubeng Surabaya dan sampai sekitar jam 04.00 pagi Banyuwangi. Agak was-was kami dua-duanya cewe yang belum pernah sama sekali ke sana, untungnya sudah ada teman yang standby menunggu kami disana dan siap mengajak explore Banyuwangi yang sebenrenya dia juga bukan asli sana.  Perjalanan kami mulai setelah sholat subuh,ga pake istirahat dulu karna waktu kami cuma satu hari ini dan banyak list yang inin di kunjungi.  1. Pantai Pulau Merah  Pantai Pulau Merah menjadi destinasi